Kamis, 25 Mei 2017

pantai goa cemara yang rindang

Pantai di yogyakarta terkenal dengan keindahannya, seperti Pantai cluster pantai pasir putih di gunungkidul atau pantai dengan berbagai hidangan laut di depok, bahkan pantai glagah di kulon progo terkenal dengan dermaga, laguna dan orchard naga.

Kali ini tim keren piknik memiliki kesempatan untuk menjelajahi wisata pantai di yogyakarta yang baru dan saat ini dalam tahap pengembangan, cypress pantai yaotu, pantai ini lebih tepatnya terletak di pantai parangtritis, lebih atau kurang 4 kilometer barat jika di menggambar garis lurus.
Seperti namanya, pantai adalah cypress gua. Pantai ini memiliki ebuah besar lahan ditumbuhi ribuan pohon cemara. Tapi ini sebuah atraksi khusus. Satu pohon dengan pohon lain akan membentuk semacaram sangat panjang dan tampaknya tak terbatas.
Meskipun diklasifikasikan sebagai pantai baru, Pantai gua pine sudah ramai pengunjung selama musim liburan. Tidak hanya wisatawan dari dalam kota Yogyakarta tetapi sudah terkenal ke luar kota Yogyakarta.
Hal lain yang menarik tentang pantai adalah menyelam gua pinus mercusuar setinggi sekitar 40 meter. Mercusuar ini bisa naik oleh pengunjung, hanya terbatas untuk pengendara 2 sekali naik. Bahkan tiket wahana relatif murah. Hanya membayar Rp. 5.000 perkilo untuk 2 orang.
Dari atas pinus gua pantai, pengunjung dapat menikmati keindahan pantai di sekitar cypress shoreline, pandangan tambak udang dan hamparan pohon-pohon pinus yang tersebar di sepanjang pantai.

Untuk para penggemar fotografi, pantai ini sangat cocok untuk Foto hunting, pasir pantai campuran dengan pohon-pohon pinus, dan longsor daunya akan membuat foto sangat mengesankan. Terutama untuk pasangan yang mau prewedding sesi foto, Pantai Cemara gua adalah pantai rekomendasi untuk sesi foto prewedding.
Menyarankan pengunjung tod atang selama musim hujan, karena ceemara pohon di pantai akan terlihat lebih padat dan bushy ketika di musim hujan. Atau sekitar bulan september hingga Juli.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar